Perihal

MyQuran.Id merupakan website baru yang dibuat melengkapi yang sudah eksis sejak tahun 1999 yaitu myquran.com, myquran.net dan myquran.or.id. Berbeda dengan ketiga situs yang ditujukan sebagai komunitas diskusi dan berbagai acara, myQuran.Id dimaksudkan untuk menampung tulisan-tulisan yang serius untuk menyajikan imbangan informasi positif yang berhubungan dengan dunia Islam yang saat ini dilanda Islamofobia dari kiri, kanan, depan dan belakang. Belum lagi gelombang informasi hoax atau pun fake yang melanda semua pengguna Internet dan media sosial. Baik itu muncul dari kalangan Islam dan Umat Islam sendiri maupun dari luar yang  punya potensi merusak.

Jadi MyQuran.Id disediakan bagi yang mau nulis serius untuk topik islamofobia, pergerakan islam, sejarah Islam (Lokal maupun Internasional), Tabayun sebagai ilmu dan konsep untuk mencegah hoax (tip trik dll.), resensi (buku, film, acara tv, pameran atau event, produk dll.), pranala ke forum lama, situs-situs utama Islam yang sudah bertebaran di Internet, Memorabilia store , database dasar (AQ, Hadis, Hikmah masih blank). Jadi situs MyQuran.Id ini lebih banyak ke literasi yang s3riu3s.

Bagi Anda yang punya bakat menulis dan mau berbagi ilmu silahkan kirim tulisannya di menu Kirim Artikel atau kirim ke admin@myquran.id. Upayakan tulisan orisinal , kalau terpaksa boleh tulisan orang lain dengan izin maupun kalau sudah jadi domain publik sertakan sumbernya dengan jelas. Saat ini MyQuran.Id (myQid) memang masih merintis wong baru dibikin Jumat kemarin tanggal 28 April 2017 .

Intermezzo

myQuran.Com dengan tagline Refresh Your Life  Versi Tahun 1999 s/d 2000 di archive.org kayak gini :

Beberapa media seringkali keliru mengenai asal usul kelahiran myQuran dan komunitasnya yang kemudian tumbuh kembang dimana-mana. Berikut ini lintasan sejarah berdirinya myQuran.