Buah Salak Dan Mata Saya

Mun kang matae minus atau plus, makan buah salak ternyata bener2 terbukti manjur. Ini pengalaman pribadi pas dirawat gara2 gula darah naik sampai 600 kemarin, mata saya mulai agak aneh, kalau ngeliat jarak jauh buremmmm banget. Kalau jarak dekat masih mending. Tapi lama2 kok jadi gak beres juga. Jarak deket pun mulai burem. Jarak 30 cm tulisan mulai gak keliatan. Wah cilako pikir saya, padahal saya tiap hari kerja di depan layar komputer metani data-data atau nulis apa saja dan saya hobi membaca. Setelah terasa ada yg tak beres saya langsung ke RS dan langsung masuk UGD (nggak pake no antrian ya…:)) karena ternyata gula darah naik gak kira2 sampe jarum indikator kadar gula darah mentok maksimal.

Alhamdulillah, setelah lima hari diinfus, disuntik insulin, dan makan diet ketat, gula darah mulai turun dibawah 144 . Sayapun boleh pulang.

Tapi mata saya jadi aneh, sekarang jarak jauh sangat jelas jadi kacamata saya yang untuk rabun jauh minus 1.75 tidak perlu lagi. Celakanya, rabun dekat saya kok malah parah, saya mulai curiga ini gara-gara gula darah juga. Saya pun sudah gak bisa baca lagi tulisan di hape yang ukuran layarnya 4 inchi. Saya priksa ke optik ladalah kok jadi plus 2,5 artinya saya perlu kacamata baca. Tukang optik bilang karena faktor U katanya.

Kacamatapun saya buat lagi, kali ini kacamata baca dan lumayan bisa menolong untuk jarak dekat. Entah ilham dari mana, mungkin insyarat dari alam sono, saya tiba-tiba iseng beli buah salak sekilo ketika pulang kantor. Padahal saya tadinya tidak hobi makan salak. Eh ndilalah….seharian sekilo habis. Mungkin memang salaknya berasa enak dilidah saya.

Hari selanjutnya sayapun rajin makan buah salak tiap hari. Beli satu kilo ludes sehari semalem sampai istri saya terbengong-bengong kok mendadak saya hobi makan salak. Setelah semingguan lebih, pandangan mata saya rada aneh lagi, kali ini selain jarak jauh tajam, jarak dekat juga mulai jelas kembali. Saya mikir2 apa sebabnya ya padahal gak ada obat mata yg saya pake. Saya jadi inget suka makan buah salak setelah pulang dari RS kemarin. Jadi sayapun buka internet dan mencari khasiat buah salak yang suka saya makan. Dan bingo akhirnya ketemu kenapa mata saya jadi membaik penglihatannya. Rupanya buah salak mengandung betakarotin lima kali lebih banyak dari wortel, tomat, mangga dan semangka. Oalah ya pantas saja ….saya pun makin cinta buah salak….hehehe…. #pengalamanasli

WARNING : Untuk yang punya maag atau tipus tidak disarankan memakan buah salak.

Baca juga :

by @tm