Aa Gym Serukan Umat Islam Ikut Andil Dalam Perang Medsos

Pagi tadi (8/5) dalam ceramah ba’da shubuh di masjid Daarut Tauhiid, Aa Gym mengeluarkan pernyataan yang “tidak biasa”. Beliau meminta para jama’ah untuk “menyerang balik” para buzzer bayaran penyebar fitnah.

Pada awalnya, Aa Gym membiarkan orang-orang yang menyebar fitnah, memutar balikan fakta, memecah belah persatuan & meminta jamaah untuk membiarkan hal tersebut.

Namun sekarang hal tersebut tak bisa didiamkan. Dengan halus, Aa Gym mengajak neziten muslim untuk ikut aktif, andil bergerak dalam PERANG MEDSOS. Sikap tersebut beliau ambil sebagai bentuk tanggung jawab seorang muslim yang Allah telah firmankan dalam Al Qur’an bahwa umat Islam adalah umat terbaik yang menyeru kepada yang makruf dan mencegah dari yang munkar.

Namun Aa Gym menambahkan, cara yang diambil oleh umat Islam bukanlah dengan balik mencaci, menghujat & ungkapan kotor lainnya tapi balaslah serangan buzzer-buzzer bayaran itu dengan perkataan yang penuh perkataan yang mengajak kepada kebaikan dan penuh hikmah.

Ada ciri-ciri khas hujatan para buzzer itu untuk membuly umat Islam di antaranya : intoleran, anti Bhinneka Tunggal Ika, pemecah belah persatuan, anti NKRI dan pernyataan penuh fitnah & memutar balikan fakta. Padahal jika dilihat dari pernyataan mereka, jelas sekali merekalah pemecah belah persatuan sesungguhnya.

Aa Gym juga menambahkan, umat Islam jangan terjebak pada perangkap orang-orang penyebar fitnah tersebut dengan meruncingkan masalah-masalah perbedaan paham keagamaan atau khilafiyah di kalangan umat Islam. Jangan sampai kita dipecah belah oleh mereka, politik devide et impera.
~~

Ayoo troops, Mega Cyber Muslim, gunakan gadget yang kita miliki untuk Menghantam Balik buzzer-buzzer penebar fitnah dan pemecah belah persatuan …. Gunakan kata-kata yang santun dan penuh hikmah. Ajak mereka kepada jalan-jalan kebaikan…. Semoga Allah selalu meluruskan niat kita, melancarkan lisan kita dan memberi pertolongan dalam jihad di jalan-Nya, aamiin…

Bandung, 8 Mei 2017
Luki Abu Hanif

copas WA komunitas